Beranda Sports Piala Dunia di Qatar 2022 – Akankah Iklim Negara Teluk Cocok untuk Pertandingan Sepak Bola?

Piala Dunia di Qatar 2022 – Akankah Iklim Negara Teluk Cocok untuk Pertandingan Sepak Bola?

0
Piala Dunia di Qatar 2022 – Akankah Iklim Negara Teluk Cocok untuk Pertandingan Sepak Bola?

Iklim Qatar sangat tidak cocok untuk pertandingan sepak bola. Ini karena tingkat kelembaban di negara itu selama bulan-bulan musim panas hampir selalu di atas 75%.

Namun demikian, masih ada beberapa tindakan pencegahan yang dapat dilakukan Qatar untuk memastikan bahwa mereka menjadi tuan rumah Piala Dunia yang sukses.

Beberapa tindakan pencegahan ini adalah:

-Menyediakan stadion ber-AC.

-Penggunaan metode pendinginan buatan untuk pertandingan di luar ruangan.

-Mengurangi jumlah pertandingan yang dimainkan di Qatar untuk mengurangi paparan pemain terhadap suhu tinggi.

Apa Manfaat Bermain Piala Dunia FIFA 2022 di Doha, Qatar?

Qatar adalah negara di Timur Tengah dan juga menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022. Manfaat bermain Piala Dunia di Qatar adalah:

  • Ini akan menjadi pertama kalinya acara olahraga besar seperti ini diselenggarakan oleh negara Arab.

  • Iklim Qatar bisa menjadi sangat panas dan lembab, tetapi ini tidak akan menjadi masalah bagi pemain atau penonton karena mereka hanya perlu bermain selama bulan-bulan yang lebih dingin.

  • Kota Doha memiliki beberapa hotel dan stadion terbaik di dunia, memastikan bahwa pemain dan penonton akan merasa nyaman dan dirawat dengan baik.

Ada banyak keuntungan bermain Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar seperti: menjadi negara Arab; itu hanya akan terjadi selama bulan-bulan yang lebih dingin; dan hotel dan stadion berkualitas tinggi untuk pemain

Mengapa Qatar Menjadi Lokasi Kontroversial untuk Piala Dunia FIFA

Qatar telah menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA pada 2022.

Qatar adalah lokasi yang sangat kontroversial untuk Piala Dunia FIFA. Ini salah satu negara terkaya di dunia tetapi masih tertinggal secara ekonomi, sosial dan politik. Selain itu, Qatar juga dikenal dengan kebijakannya yang menindas pekerja migran.

Negara ini sedang mengalami ledakan konstruksi yang ambisius untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah turnamen, sementara populasinya meningkat lebih dari 1 juta setiap tahun karena gelombang besar migran untuk mengerjakan proyek-proyek ini.

Bagaimana Memperbaiki Kondisi Iklim yang Menyedihkan di Doha

Qatar adalah salah satu tempat terpanas di Bumi dan juga salah satu yang paling lembab. Kondisi cuaca di sini menyedihkan dan kami perlu menemukan cara untuk mengubahnya.

Satu ide adalah untuk menutupi semua ruang publik dengan pohon dan tanaman merambat. Ini akan membantu mendinginkan area tersebut karena vegetasi membantu menyerap panas dari matahari. Ide lain mungkin untuk mengecat semuanya putih karena memantulkan cahaya, sehingga mendinginkan suhu.

Kita juga bisa menggunakan beberapa mister di sekitar kota karena ini akan membantu mendinginkan orang ketika mereka berada di luar di panas yang mengerikan ini.

Apakah Bermain Piala Dunia FIFA 2022 di Doha Praktis?

Piala Dunia FIFA 2022 di Doha adalah ide yang masuk akal, tetapi memiliki kontra. Misalnya, suhu akan berada di sekitar 38 derajat Celcius pada siang hari. Ini bisa berakibat buruk bagi pemain karena ini bukan suhu yang ideal untuk bermain sepak bola. Meskipun iklimnya sangat hangat, ini tidak serta merta menjadikan Qatar tempat yang ideal untuk bermain sepak bola atau menjadi tuan rumah acara olahraga lainnya.

Berikut adalah beberapa pro dan kontra menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA 2022 di Doha:

Kelebihan:

1) Cuaca panas artinya tidak peduli hari apa dalam seminggu, akan selalu ada orang yang ingin menonton olahraga di luar ruangan.

2) Ada banyak stadion yang dapat menampung 50 hingga 60 ribu orang yang akan sempurna untuk pertandingan sepak bola.

3

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here